2 Petani OKU Selatan Tewas Disambar Petir saat Memetik Kopi

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:31 WIB
loading...
2 Petani OKU Selatan Tewas Disambar Petir saat Memetik Kopi
Dua petani di OKU Selatan tewas tersambar petir di kebun kopi.Foto/Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Empat petani warga Desa Lubuk Liku Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan disambar petir saat memetik kopi, Senin (21/2/2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Desa Lubuk Liku, Zul Amri mengatakan, sebelum kejadian mereka pergi berlima ke perkebunan untuk memetik kopi yang sudah matang. Namun karena hujan disertai petir memaksa mereka untuk berteduh di pondok sekitar kebun.

Baca juga: Syahwat Terlarang Guru Silat di Kobar Cabuli Muridnya 5 Kali hingga Hamil 3 Bulan

"Sesudah hujan sekitar pukul 15.30 WIB barulah mereka melanjutkan niatnya untuk memetik kopi. Namun, seorang petani bernama Herman memisahkan diri dari teman temannya karena pergi mencari rumput untuk makanan kambing," ujar Zul Amri saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Seusai mencari makanan kambing dan kembali ke pondok, Herman dikejutkan dengan keempat rekannya yang telah terkapar tak sadarkan diri dan telah melepuh seperti disambar petir.

"Waktu dia (Herman) kembali ke pondok, teman-temannya sudah terkapar, bergeletakan dan langsung berlari memberi kabar ke warga Desa," jelasnya.

Baca juga: Kisah Perlawanan Pangeran Mangkubumi dan Raden Mas Said Singkirkan VOC

Saat warga desa menuju ke lokasi pondok tersebut, lanjut Zul Amri, dua dari empat petani telah tewas di lokasi kejadian dengan tubuh gosong dan melepuh. Sementara dua orang lainnya sekarat dan langsung dievakuasi ke RSUD Muaradua dan Puskesmas terdekat.

"Dua petani yang meninggal dunia akibat tersambar petir yakni Toni (47) dan Hairul Ahmadi (40), sedangkan dua petani lainnya yakni Endang Syaputra (31) serta Agus Riyadi (33) selamat dan kini sedang mendapat perawatan intensif," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)