Truk Tabrak 3 Warga di Jalan Poros Makassar-Palopo, 1 Tewas-2 Luka Parah

Senin, 21 September 2020 - 14:14 WIB
loading...
Truk Tabrak 3 Warga di Jalan Poros Makassar-Palopo, 1 Tewas-2 Luka Parah
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
WAJO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Makassar-Palopo, Desa Labawang, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo menggegerkan warga, Senin (21/9/2020) siang. Dalam kecelakaan itu, truk nopol DW 8283 AG M yang dikemudikan AL menabrak tiga warga.

Akibatnya, satu warga tewas dan dua luka berat. Ketiga korban dibawa ke puskesmas terdekat. Sedangkan sopir truk berinisial AL seusai terjadi kecelakaan, melarikan diri bersama truknya, diduga menghindari amukan warga. (BACA JUGA: Ngamuk Saat Tes Urine, Pengunjung Bar Positif Narkoba )

Korban tewas, Tika (65) merupakan warga Konawe, Sulaweai Tenggera. Sementara yang mengalami luka parah, Agustam (58), warga Marowali, Sulewesi Tengah dan Asdar (35), warga Makassar. (BACA JUGA: Datangi Tempat Karoke dan Pijat Urut, Petugas Temukan Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan )

Polisi saat ini telah mengamankan sopir truk nahas tersebut dan sedang diperiksa intensif petugas Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wajo. (BOLEH DIKLIK: Lampu Suar dan Jangkar Kapal, Jejak Dahsyatnya Letusan Krakatau di Bandar Lampung )

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu berawal saat truk dikemudikan AL melaju kencang dari arah Makassar ke Palopo. Saat tiba di lokasi kejadian, truk menabrak tiga warga yang hendak naik ke mobil Avanza hitam di tepi jalan poros tersebut.

Kepala Satlantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, kecelakaan maut terjadi bermula saat tiga korban tersebut hendak naik ke mobil yang parkir di depan warung. Ketiga korban baru selesai makan siang di warung tersebut.

"Tiba-tiba truk menabrak ketiga korban. Satu warga bernama Tika tewas di tempat dan dua lainnya luka serius dirawat di puskesmas terdekat," kata AKP Muh Yusuf.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)