Alhamdullilah.. Operasi Pemisahan Kembar Siam Anaya Inaya Berhasil

Kamis, 17 Februari 2022 - 06:45 WIB
loading...
Alhamdullilah.. Operasi Pemisahan Kembar Siam Anaya Inaya Berhasil
Kembar siam Anaya Inaya sebelum dipisahkan. Foto: Ramli/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Kabar baik datang dari kembar siam Anaya dan Inaya. Operasi pemisahan di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, yang baru saja dilakukan dinyatakan berhasil.

Direktur Utama RSUD dr. R. Soedjono Selong Muhammad Tantowi Jauhari mengatakan, operasi pemisahan berlangsung selama hampir sembilan jam. "Operasi pemisahan berjalan dengan lancar," katanya, Rabu (17/2/2022).

"Setelah kita menunggu lama, akhirnya kita berhasil memisahkannya. Kini kita berdoa, semoga kedua anak ini segera sembuh dan bisa beraktivitas layaknya anak-anak lain," sambungnya.



Operasi pemisahan Anaya dan Inaya ini melibatkan dokter bedah anak, dokter bedah thorax, dokter bedah plastik, dan dokter anak. Setelah menjalani operasi pemisahan, kedua anak itu menjalani proses pemulihan di RSUD dr. Soetomo.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mendampingi, serta membantu menanggung biaya operasi pemisahan Anaya dan Inaya serta biaya perawatan mereka di rumah sakit.



Kembar siam dempet dada Inaya dan Anaya adalah anak dari warga Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Keduanya lahir pada Mei 2019. Setelah hampir tiga tahun menanti, Inaya dan Anaya akhirnya dioperasi.

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy mengatakan, semua biaya operasi keduanya Rp1 Miliar ditanggung pemda.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)