Kapolres Datangi Takziah Tahanan yang Tewas Dianiaya Janji Tindak Pelaku

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:49 WIB
loading...
Kapolres Datangi Takziah Tahanan yang Tewas Dianiaya Janji Tindak Pelaku
Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi menemui keluarga tahanan tewas dianiaya. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi mendatangi rumah duka keluarga Hermanto (45), tahanan Polsek Lubuk Linggau Utara yang meninggal dengan sejumlah luka lebam diduga akibat dianiaya.

Harissandi mengatakan, meskipun dirinya baru dua hari menjabat sebagai Kapolres, namun kedatangannya pada takziah malam ketiga almarhum Hermanto tersebut sebagai bentuk empati dirinya.

"Kita berempati terhadap keluarga korban yang saat ini tengah dilanda musibah. Dan kita juga memberikan sedikit bantuan dan alhamdulillah keluarga korban menyambut baik," ujar Harissandi, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Tahanan Tewas dalam Penjara, Anggota Polsek Lubuk Linggau Utara Diperiksa Propam

Terkait kasus meninggalnya Hermanto, lulusan Akpol tahun 2000 tersebut menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum anggota polisi dan tahanan yang terlibat dalam penganiayaan terhadap korban.

"Saat ini sejumlah anggota Polsek Lubuk Linggau Utara sedang diperiksa Propam Polda Sumsel di Polres Lubuk Linggau. Termasuk juga jika ada tahanan lain yang terlibat dalam kasus ini akan disanksi berat. Saya akan temui mereka semua," tegas AKBP Harissandi.

Baca: Keluarga Tahanan Tewas Kembalikan Bantuan dari Polsek Lubuklinggau Utara

Sementara itu, Iin Darmawanti, istri Hermanto mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian dalam menangani kasus kematian suaminya di dalam sel tahanan Polsek Lubuk Linggau Utara.

"Saya minta para pelaku yang tega menganiaya suami saya hingga meninggal agar dihukum seberat-beratnya," tukasnya.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (11.97#12.26)