Suwarjiman Tetap Produktif di Tengah Keterbatasan, Indah: Saya Banyak Belajar

Rabu, 16 Februari 2022 - 12:42 WIB
loading...
Suwarjiman Tetap Produktif di Tengah Keterbatasan, Indah: Saya Banyak Belajar
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Suwarjiman. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Suwarjiman (70) tetap produktif di usia senjanya. Warga pindahan yang selama setahun belakangan berkartu tanda penduduk Luwu Utara ini tinggal di Desa Tolada, Kecamatan Malangke.

Ia seorang diri menggarap lahan milik orang yang mempekerjakannya. Meski di tengah keterbatasan, Suwarjiman tak lantas memasrahkan diri. Di usianya yang senja dan hidup sorang diri, ia tetap bekerja untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Baca Juga: Indah Putri Indriani
Suwarjiman yang lahir pada tahun 1952 silam ini mengaku bersyukur dan tak menyangka jika dirinya mendapat perhatian dari orang nomor satu di Luwu Utara itu. “Saya terima kasih kepada ibu Bupati. Saya doakan panjang umur, diberi kesehatan, kekuatan, dan teguh iman. Insyaallah,” tutur Suwarjiman yang akrab disapa Pakde.

Terkait penanganan tempat tinggal Suwarjiman yang bersebelahan dengan kandang kelinci, Bupati Luwu Utara langsung menginstruksikan dinas terkait bersama pemerintah desa untuk segera melakukan asesmen di lahan yang akan dihibahkan Kepala Desa Tolada.

Baca Juga: Bupati
“Kami banyak bercerita dan mengambil banyak sekali pelajaran. Salah satunya meski ia tinggal seorang diri dan kadang merasa kesepian, Ia percaya bahwa ada Allah bersamanya. Pakde juga tetap semangat bekerja karena katanya kita tidak boleh selalu mengharap bantuan dari orang lain,” jelas ibu dua anak ini.

Indah juga berpesan agar mendoakan pakde sehat selalu dan punya kesempatan untuk kembali berkomunikasi, bahkan bertemu langsung dengan anaknya.

Baca Juga: Bupati
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)