Geger Penampakan Buaya 3 Meter Berjemur di Lokasi Pemancingan di Sampit

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:46 WIB
loading...
Geger Penampakan Buaya 3 Meter Berjemur di Lokasi Pemancingan di Sampit
Penampakan buaya tiga meter berjemur di lokasi pemancingan di Sampit.Foto/ist
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor buaya sepanjang tiga meter berjemur di lokasi pemancingan favorit warga di Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Penampakan buaya ini menggegerkan warga setempat. "Betul kami terima informasi dari para pemancing yang sempat memfoto buaya tersebut,” kata Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Selasa (15/2/2022).

Buaya tersebut tampak asik berjemur di pinggir sungai. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam.

Baca juga: Selain Berdarah Biru Bangsawan, Polwan Cantik Briptu Christy Ternyata Cucu Mantan Danramil

Berdasarkan pantauan pihak BKSDA beberapa kali pihaknya pernah mendapat informasi bahwa yang berkeliaran di kawasan itu berukuran 2,5 meter hingga 3 meter. "Memang, tahun kemarin kami dapat laporan dan informasi dari perusahaan dan warga. Bahwa kalau di Sungai Buding, ada buaya.”

Bahkan kabarnya buaya juga berkeliaran masuk parit pembatas. Petugas keamanan perusahaan perkebunan sering melihat buaya ini.

"Warga terutama yang sering beraktivitas atau mancing di parit pembatas di wilayah perkebunan tersebut agra berhati-hati. Kami akan terus pantauan buaya-buaya tersebut,” tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)