Sidang Pembunuhan Pengusaha Emas Hadirkan 2 Saksi Ahli, Akankah PIL WNA Afganistan Bebas Tuntutan?

Minggu, 13 Februari 2022 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Saksi ahli forensik kedokteran, dr. Budi Suhenddar mengungkap sekitar 28 luka benda tajam yang membuat kematian korban. Dia menyebut luka di leher kiri adalah diduga menjadi luka tusukan yang membuat korban meregang nyawa.

"Dugaannya adalah luka pada leher kiri yang membuat korban meninggal dunia. Karena mengenai Vena korban. Ini dugaan ya, mesti melalui outopsi lagi. Sementara luka lain yang dipunggung tidak menyebabkan kematian. Terkait warna hitam diarea sekitar mulut, dikatakan dugaannya akibat sekapan, meski dikatakan tetap harus melalui proses outopsi, namun diyakininya bisa jadi adanya upaya penyekapan setelah tusukan pada leher kiri,"ucapnya.

Dari keterangan kedua saksi ahli, tim kuasa hukum terdakwa Yulianto, meyakini, terdakwa Mahdi Mehrban (MM) terdakwa MM dijebak oleh VLH yang dikatakan keterangannya berubah-ubah.

"Dari awal saya tidak percaya keterangan VLH, yang dengan yakinnya menyebut eksekusi dilakukan oleh Mahdi dengan cara menikam dari belakang, poinya yang disampaikan seperti itu, lalu keterangan ahli Forensik menyebut jika luka yang mematikan dari luka-luka lain adalah yang berada pada leher sebelah kiri korban. Sementara luka lain dipunggung tidak. Keterangan ahli ini membantahkan keterangan Caca (VLH) dalam persidangan," kata Yulianto.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)