Bangun Sinergi, Pangdam Kasuari Datangi Kapolda Papua Barat

Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Bangun Sinergi, Pangdam Kasuari Datangi Kapolda Papua Barat
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema bertemu dengan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Jumat (11/2/2022). Foto/Dok.Pendam XVIII/Kasuari
A A A
MANOKWARI - Berupaya untuk terus membangun kolaborasi dan sinergi, untuk masyarakat Papua Barat. Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mendatangi Polda Papua Barat, untuk bertemu dengan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Jumat (11/2/2022).



Gabriel Lema menyampaikan, maksud kedatangannya ke Polda Papua Barat tersebut, untuk membangun silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagi pejabat baru di Kodam XVIII/Kasuari.



"Melalui kesempatan yang baik ini, semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan dan terbina dengan baik, saling asah-asih, bahu membahu, dan bergandengan tangan dalam menyukseskan tugas pokok yang dinamikanya semakin kompleks," ucapnya.



Jenderal bintang dua TNI ini, juga berterima kasih karena secara institusi hubungan antara Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat, sampai dengan saat ini berlangsung dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih, karena secara institusi hubungan antara pimpinan sudah berlangsung dengan baik. Mulai dari satuan Kodam dan jajaran bersama satuan Polda Papua Barat. Saya katakan demikian karena begitu masuk rasanya nyaman. Secara tugas pokok, yang paling penting itu adalah kolaborasi dan sinergitas antara TNI dan Polri," ungkapnya.

Sementara itu Tornagogo Sihombing menyampaikan, bahwa dirinya yakin terkait hal-hal yang sudah dirintis secara bersama-sama dengan Kodam XVIII/Kasuari dapat berlanjut. "Saya yakin, hal-hal yang sudah kita rintis bersama antara Polda Papua Barat, dan Kodam XVIII/Kasuari, dari awal ini bisa kita lanjutkan, sejauh ini tujuan kita sama adalah bagaimana kita bisa merangkul masyarakat Papua Barat ke arah yang lebih baik," terangnya.



"Para pimpinan mulai dari Presiden, Panglima TNI dan Kapolri selalu mengharapkan agar di Papua maupun di Papua Barat tidak ada yang bergejolak. Saya yakin dengan sinergitas yang selama ini terbangun, semua masalah bisa kita atasi," ujar Tornagogo Sihombing.

Pangdam didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga; Irdam Kasuari, Brigjen TNI Steve C. Parengkuan; Kapoksahli Pangdam; dan Aster Kasdam Kasuari. Sedangkan Kapolda didampingi Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, dan sejumlah pejabat utama Polda Papua Barat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)