Terdakwa Penyuap Bupati Muba Ungkap Dodi Reza Minta Fee Rp2 Miliar

Kamis, 10 Februari 2022 - 16:45 WIB
loading...
Terdakwa Penyuap Bupati Muba Ungkap Dodi Reza Minta Fee Rp2 Miliar
Suhandy terdakwa kasus dugaan suap terhadap Bupati Muba non aktif, Dodi Reza Alex, dan dua oknum pejabat di Dinas PUPR Muba, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Palembang. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Suhandy terdakwa kasus dugaan suap terhadap Bupati Muba non aktif, Dodi Reza Alex, dan dua oknum pejabat di Dinas PUPR Muba, Herman Mayori dan Eddy Umari, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (10/2/2022).

Suhandy yang hadir didampingi oleh kuasa hukumnya, memberi keterangan terkait janji atau uang fee yang telah diberikannya sebesar Rp2 miliar untuk 4 proyek yang diperoleh dari Dinas PUPR Muba.

Dalam sidang, Suhandy menjelaskan, bahwa jika dirinya telah menyetor uang sebesar Rp2 miliar pada Eddy Umari selaku Kabid SDA di Dinas PUPR Muba. Uang tersebut dikatakan untuk Dodi Reza Alex yang diserahkan pada Herman Mayori.

"Dengan menyerahkan uang dua miliar itu, saya mendapat empat buah proyek senilai Rp20 miliar," ujar Suhandy dalam sidang yang diketuai Hakim Abdul Aziz, Kamis, (10/2/2022).

Diungkapkan Suhandy, bahwa empat proyek yang didapatkannya tersebut sudah diatur oleh Eddy Umari dan Herman Mayori yang memiliki wewenang.

"Eddy Umari memiliki wewenang selaku PPK, sedangkan Herman Mayori memiliki wewenang selaku pengguna anggaran," jelasnya.

Terdakwa Suhandy menjelaskan, jika dirinya juga telah menyerahkan uang sebesar Rp600 juta pemberian diawal atau ikon dengan janji akan mendapat proyek sebesar Rp6 miliar di tahun 2022. Baca: Kejati Sumsel Geledah Perusahaan Sawit Usut Dugaan Korupsi Lahan Tol.

Selain itu, Suhandy juga menyebutkan, jika dirinya pernah mentransfer uang sebesar Rp250 juta ke rekening Septian, atas perintah tersangka Herman Mayori, melalui tersangka Edy Umari.

"Uang itu Herman Mayori yang minta, karena sebelumnya saya ada komunikasi dengan Herman Mayori. Jadi saya transfer sebesar Rp250 juta ke rekening atas nama Septian," jelasnya. Baca Juga: Terlalu Bising, Pesta Bule Rusia di Bali Dibubarkan Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)