Air Laut Mulai Masuki Anjungan KM Dharma Rucitra III

Sabtu, 13 Juni 2020 - 01:07 WIB
loading...
Air Laut Mulai Masuki Anjungan KM Dharma Rucitra III
Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra III benar-benar hampir tenggelam di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Jumat (12/6/2020) malam. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra III benar-benar hampir tenggelam di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Jumat (12/6/2020) malam. Kondisi terkini, air laut sudah memasuki anjungan kapal.

"Air sudah masuk ke anjungan kapal," ujar Manajer ASDP Padangbai Zainal Abidin ketika dihubungi SINDOnews. (Baca juga: 60 Penumpang KM Dharma Rucitra Selamat, Puluhan Kendaraan Masih Terjebak)

Dia menjelaskan, posisi kapal saat ini karam dan lambung kapal sudah menyentuh dasar dermaga dua pelabuhan. Kapal berbobot 1.444 GT itu berada dalam posisi miring ke kanan.

Dengan posisi itu, praktis air laut sudah memasuki dek atau lantai bawah yang digunakan untuk tempat parkir kendaraan. Puluhan kendaraan hingga kini masih terjebak di dalam kapal.

Jika air laut pasang, maka lantai dua yang merupakan ruang penumpang juga akan kemasukan air laut. "Kita masih pikirkan tindakan lanjutan," ucap Zainal.

Seperti diberitakan, KM Dharma Rucitra III mengalami bocor pada bagian lambung hingga mengakibatkan kapal dalam posisi miring ketika tiba di Pelabuhan Padangbai, pukul 21.50 Wita. (Baca juga: KM Dharma Rucitra Bocor dan Nyaris Tenggelam di Pelabuhan Padangbai Bali)

Kapal bertolak dari Pelabuhan Lembar, Lombok, dengan mengangkut 60 orang penumpang. Seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) telah berhasil dievakuasi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)