Viral Kabar Warga Wadas Hilang, Polda Jateng Tegaskan Hoaks!

Selasa, 08 Februari 2022 - 22:36 WIB
loading...
Viral Kabar Warga Wadas Hilang, Polda Jateng Tegaskan Hoaks!
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menepis kabar yang menyebut ada warga hilang saat dilakukan pengukuran di Desa Wadas, Bener, Purworejo, Selasa (8/2/2022). Foto/Ist
A A A
PURWOREJO - Polda Jateng menepis kabar yang menyebut ada warga hilang saat dilakukan pengukuran di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Selasa (8/2/2022). Isu tersebut beredar di media sosial facebook di akun @wadas_melawan.

Pada postingan tersebut menunjukan foto orang yang dinyatakan hilang berinisial MS.


Pada postingan bertuliskan, "Salah satu warga Wadas pagi ini ditangkap paksa tanpa adanya kesalahan apapun saat makan di warung, saat ini warga tersebut dibawa ke Polsek Bener."

"Kondisi saat ini, internet di Wadas juga sedang down, sehingga menyulitkan berkabar di media sosial."

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan menegaskan terkait isu beredar di media sosial terdapat orang belum diketahui keberadaanya sejak pukul 07.00 WIB hingga saat ini tersebut adalah hoaks.

Pihaknya menjelaskan, orang tersebut saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Polsek Bener dan diperlakukan humanis.

"Orang tersebut berinisial MS dan yang bersangkutan sehari sebelumnya terdeteksi memposting kegiatan kepolisian yang ada di Purworejo. Termasuk memposting di akun sipil dan Wadas serta memberi caption provokatif," terangnya.



Kemudian pada pukul 07.00 WIB yang bersangkutan membonceng istrinya menggunakan sepeda dan dihentikan petugas. Saat itu juga petugas menghentikan dan mengamankan di Polsek untuk dilakukan introgasi.

"Hasil introgasi yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Yang bersangkutan mengaku memiliki tanah tetapi belum bersertifikat," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)