Presiden BEM Untirta Sebut Program Petani Milenial Jokowi Pacu Sektor Pertanian

Senin, 07 Februari 2022 - 13:36 WIB
loading...
Presiden BEM Untirta Sebut Program Petani Milenial Jokowi Pacu Sektor Pertanian
Presiden BEM KBM Untirta Attabieq Fahmi saat seminar Regenerasi Petani Indonesia Menuju Ketahanan Pangan Berkelanjutan di Untirta, Serang. Foto/Ist
A A A
SERANG - Program Petani Milenial yang diluncurkan pemerintah mendapat banyak apresiasi dari generasi muda khususnya mahasiwa. Dengan program ini diharapkan bisa mendorong terciptanya regenerasi petani.

Hal itu diakui Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Attabieq Fahmi saat memberikan sambutan pada Seminar Nasional bertema "Regenerasi Petani Indonesia Menuju Ketahanan Pangan Berkelanjutan: Mengulas Kebijakan Pemerintahan Jokowi untuk Kedaulatan Pangan Nasional di Untirta, Serang.

Baca juga: Jumlah Petani Milenial Hanya 11,6 Persen, Pemerintah Keluarkan Jurus Stimulus

Attabieq mengatakan Petani Milenial menjadi upaya nyata Jokowi menggerakkan generasi milenial untuk ikut ambil bagian dalam proses pertanian. Lantaran dia melihat adanya potensi yang sangat besar terutama dalam memanfaatkan inovasi teknologi.

"Petani milenial merupakan suatu terobosan yang harus dimasifkan lagi untuk memacu kreativitas anak bangsa di sektor pertanian," ujar Attabieq di Serang, Banten, Senin (7/2/2022)

Menurut dia petani milenial dapat menjadi sebuah energi baru untuk pembangunan pertanian. Dia juga menyebut sektor pertanian merupakan bidang pembangunan andalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Dengan begitu, Attabieq menambahkan, hasil yang diproduksi bisa lebih banyak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani. Apalagi sektor pertanian ini menjadi mata pencaharian masyarakat di daerah-daerah.

Baca juga: Lembaga Pendidikan Vokasi Pertanian Berperan Bentuk Generasi Petani Milenial

Lebih lagi, kata dia, saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu terobosan visioner gagasan Jokowi ini mesti mendapat dukungan penuh masyarakat khususnya mahasiswa.



"Perhatian Presiden Jokowi dalam memperkuat sektor pertanian dalam menopang pertumbuhan ekonomi terutama di tengah pandemi COVID-19 sepatutnya mendapat apresiasi lebih dari kalangan masyarakat," tandas Attabieq.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4187 seconds (11.97#12.26)