Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Fery Datuk di PIM Palembang

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:33 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Fery Datuk di PIM Palembang
Pelaku pembacokan Fery Datuk dibekuk. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Ari, salah satu pelaku pembacokan terhadap Never Yansen alias Fery Datuk (49) di parkiran belakang Palembang Indah Mal (PIM) Kelurahan, 24 Ilir Kecamatan IB I, Palembang, akhirnya ditangkap.

Kanit Pidum Polrestabes Palembang AKP Robert P Sihombing mengatakan, tersangka Ari ditangkap di kediamannya, Jalan Cinde Welan, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I, Palembang, pada Jumat 4 Februari 2022 malam.

"Terungkapnya Ari terlibat pembacokan terhadap Fery Datuk, bermula saat dirinya selalu mangkir saat dipanggil penyidik untuk diambil keterangan terkait dirinya yang menjadi korban pembacokan yang dilakukan tersangka Yanto Jobol," ujar Robert, Sabtu (5/2/2022).



Dijelaskan dia, bahwa usai peristiwa pembacokan, korban Fery Datuk melapor ke Polsek IB I dan sorenya tersangka Ari melalui istrinya juga melapor ke Polrestabes Palembang, karena menjadi korban pembacokan.

"Ari melalui istrinya beberapa hari yang lalu membuat laporan di Polrestabes Palembang, karena menjadi korban pembacokan Yanto. TKP-nya sama di belakang PIM, Ari membuat laporan korban pembacokan oleh Yanto yang sudah kita tangkap," jelasnya.

Namun karena ketika dipanggil untuk dimintai keterangan dalam BAP, Ari tak kunjung memenuhi panggilan. Sehingga pihaknya menaruh rasa curiga.



"Anggota yang menyelidiki kasus ini curiga, karena dia tidak mau datang saat akan diperiksa sebagai korban. Akhirnya, tim turun mencari keberadaan Ari, dan berdasarkan informasi awalnya bahwa pelaku tinggal di rusun. Namun setelah ditelusuri, rupanya sudah pindah ke Cinde Welan," jelasnya.

Kemudian, saat dibawa ke Polrestabes Palembang untuk diperiksa, baru diketahui ternyata dirinya terlibat dalam insiden pembacokan Fery Datuk.

"Setelah dimintai keterangan di Polrestabes Palembang, Ari lalu diserahkan Satreskrim Polrestabes Palembang ke Polsek Ilir Barat (IB) I," pungkasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)