alexametrics

Janda Muda Jadi Otak Pelaku Penggelapan 45 Mobil Rental di Bangka Belitung

loading...
Janda Muda Jadi Otak Pelaku Penggelapan 45 Mobil Rental di Bangka Belitung
Polda Bangka Belitung mengungkap kasus penggelapan 45 mobil rental di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto iNews TV/Haryanto
A+ A-
BANGKA - Polda Bangka Belitung mengungkap kasus penggelapan 45 mobil rental di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kasus ini polisi mengamankan enam pelaku termasuk dua orang wanita yang salah satunya seorang janda muda dalang dari aksi tersebut.
Janda Muda Jadi Otak Pelaku Penggelapan 45 Mobil Rental di Bangka Belitung

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, enam orang yang digiring ke Mapolda Bangka Belitung ini masing-masing Elisabeth alias Lisa dan Ayu Lestari sedang empat orang pria yakni Roby Suprayogi seorang PNS. Robet Frenkie, Julian dan Heri. (Baca:Komplotan Begal Diringkus di Hotel saat Kencan dengan Sejumlah Wanita)

Menurut dia, Lisa seorang janda muda yang belum lama keluar penjara akibat kasus penggelapan kosmetik merupakan pelaku utama dalam kasus ini. Sedangkan lima lainnya pelaku pembantu.

Dalam aksi tersebut, kata dia, sindikat yang sudah beraksi di 17 TKP di Pangkalpinang telah menggelapkan 45 mobil rental berbagai jenis yang mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Dalam beraksi para pelaku ini menggadaikan mobil rental kepada orang lain dengan harga mulai dari Rp5 juta sampai Rp10 juta dan telah dilakukan sejak bulan April hingga Mei lalu,” kata Kapolda, Jumat (12/6/2020).



Para pelaku yang kini mendekam di sel tahanan Mapolda Bangka Belitung terancam hukuman empat tahun penjara.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak