Demi Gaya Hidup, Siswi SMK di Tuban Nekat Curi Uang dan Emas Majikannya

Jum'at, 04 Februari 2022 - 02:06 WIB
loading...
Demi Gaya Hidup, Siswi SMK di Tuban Nekat Curi Uang dan Emas Majikannya
Tersangka NN siswi SMK hanya bisa tertunduk malu saat polisi menggiringnya ke kantor polisi. Foto: iNewsTV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Seorang siswi SMK di Tuban, Jawa Timur berinisial NN (18) nekat mencuri uang dan emas milik majikannya, WI (53) warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban Kota.

Tidak tanggung-tanggung pencurian dilakukan sudah 6 kali, dan keping emas logam yang dicuri seberat 50 gram.

Aksi pelaku pun kini terhenti setelah petugas membongkar aksinya. Dia ditangkap petugas Satreskrim Polres Tuban.



Pelaku NN pun tampak tertunduk malu saat di hadapkan di depan awak media dalam pers rilis yang digelar Satreskrim Polres Tuban.
Dari hasil penyidikan, tersangka mengaku telah melakukan pencurian uang dan emas milik majikannya sebanyak 6 kali, sehingga kerugian materiil yang diderita korban ditaksir sebesar Rp45 juta.

Menurut pengakuannya, pelaku yang diketahu warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) itu nekat mencuri karena untuk memenuhi gaya hidupnya.



Kapolres Tuban, AKBP Darman mengungkapkan bahwa tersangka NN merupakan pelajar di salah satu SMK di Tuban dan telah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah WI selama kurang lebih 2 tahun.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui oleh korban, pada Kamis (13/1/2022) lalu. Saat itu, korban ingin bersih-bersih rumah dan mengganti kunci pintu karena merasa sering kehilangan barang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)