Nenek yang Dikabarkan Diculik Sudah Pulang, Perhiasan 150 Gram Disikat Pelaku tapi Uang Rp3,5 Juta Aman

Kamis, 03 Februari 2022 - 12:31 WIB
loading...
Nenek yang Dikabarkan Diculik Sudah Pulang,  Perhiasan 150 Gram Disikat Pelaku tapi Uang Rp3,5 Juta Aman
Nenek yang dikabarkan diculik, seperti unggahan Deden Purbaya di medsos Facebook Rabu (2/2/2022) kemarin, telah kembali ke keluarganya. Namun, perhiasan yang dikenakannya tidak tersisa. Foto SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Nenek yang dikabarkan diculik , seperti unggahan Deden Purbaya di medsos Facebook Rabu (2/2/2022) kemarin, telah kembali ke keluarganya. Namun, perhiasan yang dikenakannya tidak tersisa.

Nenek bernama Imoh (86) itu telah kembali berkumpul bersama keluarganya di RT 1/RW 2 Blok Payung, Desa/Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Deden, yang juga keponakan korba menjelaskan, Nenek Imoh kembali pada hari yang sama, Rabu (2/2/2022) sore kemarin. Nenek Imoh pulang dengan menggunakan angkutan umum jenis Elf. Kondisi korban sendiri dalam keadaan baik, tidak terlihat adanya bekas penganiayaan.

Namun, perhiasan Emas yang dikenakannya raib tidak tersisa. Ada sekitar 150 gram ema s jenis kalung dan gelang yang dikenakannya hilang. "Perhiasan semuanya hilang. Total sekitar 150 gram," jelas dia.

Dalam melakukan aksinya, pelaku diduga hanya mengincar perhiasan yang dikenakan korban. Pasalnya, uang jutaan rupiah yang dibawa Nenek Imoh tetap masih utuh. "Ada uang Rp3,5 juta. Itu disimpen di dalam plastik, kemudian dibundel-bundel dan diiket karet," jelas Deden.

Dijelaskannya, saat dibawa pelaku, nenek mengaku diajak ke arah Kertabasuki, Kecamatan Maja. Namun, Panji mengaku itu masih belum bisa dipastikan.

Pasalnya, untuk lokasi, korban sudah mengalami kesulitan lantaran usianya yang sudah sepuh. "Dia tahunya hanya Kertabasuki. Karena almarhum suaminya orang Maja. Jadi dia tahu itu aja," jelas dia.

Saat pulang, jelas dia, si nenek diantar ke rumah oleh tukang ojeg yang biasa mangkal di Pasar Rajagaluh. Keterangan dari tulang ojeg, korban turun dari mobil angkutan umum jenis Elf. Baca juga: Penculikan Sutan Sjahrir dan Amir Sjarifuddin, Gambaran Pergolakan Politik Awal Kemerdekaan

"Nenek ngakunya dibawa ke Maja. Tapi katanya dia turun dari Elf. Sementara Elf kan nggak ada yang dari arah Maja. Yang jalur sini teh, jurusan dari Cirebon. Dia pulang siang sekitar jam 12.00 WIB, kemarin" paparnya.

Sementara, setelah kembali ke keluarganya, korban dalam keadaan baik. Namun, karena usianya yang sudah sepuh, 86 tahun, korban tidak maksimal saat dimintai keterangan. "Katanya dia sempat tertidur saat di mobil. Tapi pas pulang, ya kondisinya baik," papar dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)