Taufan Pawe Ingatkan Warga Parepare Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:12 WIB
loading...
Taufan Pawe Ingatkan Warga Parepare Pentingnya Vaksinasi Covid-19
Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengingatkan kembali warganya terkait pentingnya menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: Dok Pemkot Parepare
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe , kembali mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid-19, menyusul kembali melonjaknya penyebaran virus disertai munculnya varian baru Omicron. Ia pun meminta masyarakat yang belum divaksin segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk menjalani vaksinasi Covid-19 .

Ia menekankan vaksinasi virus korona sangat penting. Bukan hanya menguatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, tetapi juga dapat mendorong pemulihan kondisi sosial dan ekonomi negara dan daerah akibat dampak pandemi.



Pencanangan 2022 sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan yang diserukan pemerintah, Taufan menyebut harus berbanding lurus dengan pencapaian target sasaran vaksinasi. Adapun progres vaksinasi di Parepare telah mencapai 81,77% untuk dosis pertama dan 61,50% untuk dosis kedua. Sedangkan realisasi vaksinasi booster alias dosis ketiga baru mencapai 2,06%.

"Pemulihan ekonomi dapat terwujud jika semua bahu membahu, termasuk kesadaran kita untuk ikut vaksin agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Tentu ini akan memicu pemulihan sosial dan ekonomi masyarakat di berbagai sektor," kata Taufan .



Ia juga menekankan, meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus korona, namun pemberian vaksinasi dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19. Termasuk dapat menekan angka kematian akibat paparan virus tersebut.

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Kota Parepare per 1 Februari 2022, kasus positif berjumlah 7 kasus setelah sebelumnya sempat zero. Dua pasien yang terpapar virus korona, hingga kini menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSUD di RSUD secara intensif. Sementara lima lainnya tanpa gejala.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)