Bappeda Maros Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

Senin, 31 Januari 2022 - 17:12 WIB
loading...
Bappeda Maros Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023
Bupati Maros, AS Chaidir Syam (kedua dari kanan) menghadiri konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Senin (31/1/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maros mengadakan konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Senin (31/1/2022). Kegiatan dilaksanakan di Baruga A Kantor Bupati Maros .

Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menjelaskan konsultasi publik rancangan awal RKPD ini untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan. Sehingga, isu-isu strategis yang ada bisa terjawab.

Baca Juga: Chaidir
Chaidir mengatakan, RKPD 2023 memperhatikan enam isu stategi. Mulai dari peningkatan daya saing ekonomi dan kesempatan berusaha. Keberlanjutan pembangunan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan. Kemudian penanggulangan kemiskinan. Peningkatan kualitas dan daya saing SDM.

"Termasuk penurunan tingkat kesenjangan wilayah, dan tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah yang menjadi isu kita,” jelasnya.

berharap proses rancangan awal penyusunan RKPD 2023 bisa berjalan dengan baik.

“Yang kita harapkan semua pimpinan perangkat daerah dan seluruh stakeholder untuk berpikir terbuka dan memiliki visi yang terintegratif dan inovatif,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)