Korsleting Listrik, Rumah Janda di Sukabumi Ludes Terbakar

Senin, 31 Januari 2022 - 07:09 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Rumah Janda di Sukabumi Ludes Terbakar
Kebakaran menghanguskan rumah seorang janda di Kampung Buniwangi RT 1/1, Desa Bangbayan, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (30/01/2022). (Ist)
A A A
SUKABUMI - Kebakaran menghanguskan rumah seorang janda di Kampung Buniwangi RT 1/1, Desa Bangbayan, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (30/01/2022). Informasi yang dihimpun penyebab kebakaran dari korsleting listrik.

Danton Pos VIII Sagaranten Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, Raizal Asikin mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Tegalbuleud, sekira pukul 16.20 WIB.

"Walaupun lokasi tempat kejadian perkara kebakaran sangat jauh dari Pos Damkar Sektor VIII Sagaranten dan juga faktor lainnya seperti jalan sempit, susah sinyal, namun petugas terus berupaya terjun ke lokasi," ujar Raizal kepada MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon.

Raizal menambahkan bahwa petugas Damkar Pos VIII Sagaranten yang menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran ketika tiba di lokasi langsung memadamkan api, dan dalam waktu kurang lebih 10 menit, api sudah dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

"Rumah tempat tinggal semi permanen yang pemiliknya atas nama Oon (63) ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Diduga api berasal dari korsleting listrik akibat overheat dari charger handphone," ujar Raizal. Baca: Senin Pagi Sabu Raijua NTT Diguncang Gempa Magnitudo 5,2.

Lebih lanjut Raizal mengatakan bahwa kencangnya angin dan juga cuaca sangat panas sehingga api begitu cepat merambat membakar ke seluruh bagian bangunan. Bukan hanya bangunan yang ludes terbakar, harta benda milik korban juga ikut hangus terbakar api.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, taksiran sementara kerugian mencapai Rp100 juta. Saat ini ibu Oon bersama anaknya sudah dievakuasi ke rumah keluarga terdekatnya," pungkasnya. Baca Juga: Tangis Haru Sambut Kedatangan Jenazah DJ Indah Cleo Korban Kerusuhan Brutal di Sorong.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2693 seconds (11.252#12.26)