151 Warga Bejiharjo Gunungkidul Jalani Rapid Test Ulang dan Swab

Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:45 WIB
loading...
151 Warga Bejiharjo Gunungkidul Jalani Rapid Test Ulang dan Swab
Sedikitnya 15 orang warga Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul menjalani rapid diagnostic test (RDT) ulang. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Sedikitnya 15 warga Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul menjalani rapid diagnostic test ( RDT ) ulang. Selain itu, mereka juga langsung diambil swab untuk memastikan apakah terinfeksi virus corona atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, upaya RDT dan swab ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang melakukan kontak langsung segera diketahui secara pasti. "Ada 151 warga dilakukan rapid test dan swab, hasil rapid test ada 6 yang reaktif," katanya kepada wartawan, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskan, upaya melakukan rapid test ulang ini sudah sesuai dengan prosedur. Hal ini lantaran sudah tujuh warga yang dinyatakan positif corona dari klaster pedagang ikan. Bahkan dari tracing yang dilakukan, sudah masuk G3, sehingga diperlukan upaya masif untuk penelusuran sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa diputus.( )

Hingga hari ini jumlah warga Gunungkidul yang dinyatakan positif corona sebanyak 44 orang. Dari jumlah tersebut, 36 di antaranya sudah sembuh, 7 masih dirawat dan satu orang meninggal dunia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)