Usai Copot Danpos Sumuraman, Jenderal Marinir Ini Dipromosi Jadi Wakil Gubernur AAL

Sabtu, 29 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Usai Copot Danpos Sumuraman, Jenderal Marinir Ini Dipromosi Jadi Wakil Gubernur AAL
Komandan Lantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso dipromosikan menjadi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut menggantikan Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara. Foto iNews TV/M Syahril
A A A
MERAUKE - Komandan Lantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso dipromosikan menjadi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut menggantikan Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara. Promosi jabatan terhadap Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso dilakukan setelah Jenderal Marinir ini mencopot komandan dan seluruh personel Pos TNI AL Sumuraman karena diduga terlibat penganiayaan terhadap seorang warga sipil.



Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono membenarkan adanya mutasi terhadap jabatan Komandan Lantamal XI/Merauke.

"Ya benar Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso dimutasi jadi Wakil Gubernur AAL, penggantinya Kolonel Marinir Gatot Mardiyono," kata Kadispenal saat dihubungi Jumat malam (28/1/2022).
Usai Copot Danpos Sumuraman, Jenderal Marinir Ini Dipromosi Jadi Wakil Gubernur AAL

Sebelumnya pada pertengahan Januari 2022 lalu Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso
langsung menarik seluruh anggota Pos TNI AL Sumuraman usai mencopot Letda AS selaku pimpinannya. Hal ini dilakukan menyusul penganiayaan yang dilakukan Komandan Pos TNI AL Sumuraman Letda AS terhadap M Andi seorang warga di Distrik Miyamur, Kabupaten Mappi, Papua.

"Ya akibat kesalahpahaman ini kita langsung mencopot dan menarik Danpos Sumuraman termasuk seluruh anggota Pos TNI AL Sumuraman. Saya sudah perintahkan untuk seluruh personel yang ada di sana seluruhnya saya tarik. Sekali lagi, seluruhnya saya akan tarik," kata Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso, Sabtu 15 Januari 2022.



Selain itu Lantamal XI/Merauke telah mengirimkan perwira ke Kabupaten Mappi untuk menyelesaikan masalah ini. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan apa yang menjadi sebab terjadinya pemukulan tersebut, " ungkap Danlantamal.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)