Usai Copot Danpos Letda AS, Seluruh Anggota Pos TNI AL Sumuraman Diganti

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:16 WIB
loading...
Usai Copot Danpos Letda AS, Seluruh Anggota Pos TNI AL Sumuraman Diganti
Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso langsung menarik seluruh anggota Pos TNI AL Sumuraman usai mencopot Letda AS selaku pimpinannya. Foto iNews TV/M Syahril M
A A A
MERAUKE - Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso langsung menarik seluruh anggota Pos TNI AL Sumuraman usai mencopot Letda AS selaku pimpinannya. Hal ini dilakukan menyusul penganiayaan yang dilakukan Komandan Pos TNI AL Sumuraman Letda AS terhadap M Andi seorang warga di Distrik Miyamur, Kabupaten Mappi, Papua.

Baca : Pukuli Warga Komandan Pos TNI AL Sumur Aman Mappi Papua Dicopot

Jenderal marinir bintang satu ini mengakui adanya peristiwa yang terjadi pada 7 Januari lalu, yang menurutnya terjadi kesalahpahaman sehingga terjadi pemukulan yang dilakukan AS terhadap korban.

Penarikan dilakukan Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso untuk memudahkan penyelesaian kasus yang sedang ditangani Polisi Militer TNI AL.

"Ya akibat kesalahpahaman ini kita langsung mencopot dan menarik Danpos Sumuraman termasuk seluruh anggota Pos TNI AL Sumuraman. Saya sudah perintahkan untuk seluruh personel yang ada di sana seluruhnya saya tarik. Sekali lagi, seluruhnya saya akan tarik," kata Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso, Sabtu 15 Januari 2022.

Selain itu Lantamal XI/Merauke telah mengirimkan perwira ke Kabupaten Mappi untuk menyelesaikan masalah ini.



"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan apa yang menjadi sebab terjadinya pemukulan tersebut, " ungkap Danlantamal.

Baca : Serma HW Oknum TNI Penganiaya Tamu Lokalisasi di Merauke Tetap Diproses Hukum

Sebelumnya berdasarkan sumber MNC Media, pemukulan yang dilakukan Danpos TNI AL AS karena korban M Andi menyebarkan berita hoak soal pembayaran sejumlah uang untuk speedboat atau perahu yang melintas di depan Pos TNI AL Sumuraman, Kabupaten Mappi, Papua.
(sms)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3325 seconds (11.97#12.26)