Selesai Diperbaiki, Jembatan Jembalas Dibuka Lagi dan Berganti Nama Alfian

Jum'at, 21 Januari 2022 - 19:25 WIB
loading...
Selesai Diperbaiki, Jembatan Jembalas Dibuka Lagi dan Berganti Nama Alfian
Jembatan Jembalas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sempat ambruk pada Minggu (2/1/2022) lalu, kini sudah selesai diperbaiki. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Jembatan Jembalas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sempat ambruk pada Minggu (2/1/2022) lalu, kini sudah selesai diperbaiki.

Pihak pengelola, juga sudah kembali membuka akses jembatan untuk masyarakat umum, khususnya kendaraan roda dua dan pejalan kaki karena mengklaim jika kontruksi jembatan lebih kuat usai diperbaiki.

"Sekarang jembatan sudah dibuka lagi, sudah ada persetujuan dan kontruksinya juga lebih kuat," kata Pengelola Jembatan Jembalas, Cecep Sumanta, Jumat (21/1/2022).

Dia menerangkan, proses perbaikan jembatan memakan waktu 2-3 pekan. Ada perubahan kontruksi yang dilakukan, jika dulu tidak ada ban dan hanya pakai karung sekarang pakai, supaya tidak licin. Bagian jembatan yang sempat ambruk juga sudah diperbaiki.

Selain itu juga sudah dipasang sling di bagian kiri dan kanan jembatan sepanjang 500 meter supaya kontruksi jembatan yang memiliki panjang 540 meter, dan lebar 2,5 meter bisa lebih kuat dari sebelumnya.

Sementara untuk keamanan disiapkan perahu, ban dan tambang sepanjang 8 meter. "Itu sebagai keamanan dan antisipasi saja, serta sesuai dengan masukan dan saran dari sejumlah pihak termasuk dari pihak DPRD KBB," sebutnya. Baca: Oknum Polisi Hajar Lansia hingga Bersimbah Darah, Diduga Salah Tangkap.

Dikatakan, jembatan tersebut juga saat ini sudah berganti nama menjadi Jembatan Alfian karena pihaknya mendapat usulan dari sesepuh dan warga sekitar agar jembatan ini namanya diganti. Rencananya nama baru itu akan diresmikan penggunaannya pada Minggu nanti.

"Nanti namanya bukan Jembalas lagi, tapi jadi Alfian. Adanya perubahan nama tersebut diharapkan bisa lebih bermanfaat bagi warga sekitar dan lebih aman bagi pengendara motor yang melintas," ujarnya. Baca Juga: Kelewat Bejat, Dua Pemuda Ini Bergantian Perkosa Nenek 60 tahun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)