5000 Usaha Kecil dan Menengah di Sleman Terdampak Corona

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:48 WIB
loading...
5000 Usaha Kecil dan Menengah di Sleman Terdampak Corona
Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Area Yogja-Solo, Danie Puspitaningrum secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan UKM Sleman di kantor Dinkop UKM Sleman, Kamis (11/6/2020). FOTO : IST
A A A
SLEMAN - Pandemi corona tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga terhadap keberlangsungan perekonomian warga. Hal ini seperti yang dialami ribuan usaha kecil dan menengah (UKM) di Sleman .

Dinas Koperasi da UKM (Dinkop UKM) Sleman, mencatat sudah ada 5000 dari 47.000 atau 10,5% UKM yang melaporkan usaha mereka terganggu.

Kepala Dinkop UKM Sleman Pustapa mengatakan sebagai tindaklajut dari laporan tersebut, sudah melakukan berbagai upaya untuk keberlanjutan UKM tersebut, di antaranya dengan melakukan pemberdayaan dan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, terutama yang bergerak di bidang produksi untuk memenuhi kebutuhan dalam penangganan COVID-19.

“Kami juga sudah melaporkan permasalahan ini ke kementerian koperasi untuk mendapat tindaklanjut,” kata Pustopo saat menerima bantuan 5000 paker sembako dari KSP Mitra Sejati di kantor Dinkop UKM Sleman, Kamis (11/6/2020).

Pustopo mengatakan meski anggaran terbatas akibat dampak dari COVID-19, namun tetap optimis program pemberdayaan dan kerjasama dengan stakeholder mampu membangkitkan lagi keberlangsungan UKM di Sleman.

“Karena itu kamimengucapkan terima kasis atas kepedulian KSP yang memberikan bantuan paket sembako kepada UKM di Sleman yang terdampak COVID-19,” paparnya.(Baca juga : Pengganti Hanafi Rais di DPR Belum Diputuskan )

Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Area Yogja-Solo, Danie Puspitaningrum menjelaskan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian KSP Sahabat mitra sejati kepada UKM dengan adanya pandemi COVID-19.

“Paket sembako ini kami ambil dari anggota dan kami berikan juga untuk anggota dan pelaku usaha lainnya yang masih dalam kategori mikro,” jelasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)