Ini Kronologis Pengungkapan Sabu 80 Kg Jaringan Internasional oleh Polda Riau

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:47 WIB
loading...
A A A
Dari hasil Interograsi terhadap kedua orang laki-laki tersebut didapatkan nomor handphone pelaku lainnya. tim berhasil melacak keberdaan di sebuah Hotel di Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.Didampingi manajemen hotel, tim melakukan penggeledahan terhadap kamar 718 dan berhasil mengamankan 2 orang laki-laki bernama WN dan SR yang berasal dari Surabaya beserta barang bukti narkotika jenis Shabu sebanyak 45 bungkus yang dimasukkan ke dalam 2 tas koper.

Selanjutnya pada hari Minggu (17/2), tim melakukan pengembangan ke Lapas Bengkalis untuk mengambil IL, narapidana yang berperan sebagai pengendali kurir darat dari Bengkalis ke Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengungkapkan total sebanyak 11 orang yang diamankan dengan barang bukti 80 kilogram sabu. "Barang haram itu dikirim dari negeri Jiran Malaysia yang masuk melewati perairan di Dumai," ungkap Iqbal, Kamis (20/1/2022).

Mirisnya gerakan para tersangka yang bertindak sebagai kurir ini dikendalikan seorang warga binaan Lapas di Kabupaten Bengkalis. Iqbal telah mengintruksikan Direktorat Reserse Narkoba untuk memburu para bandar dalam jaringan internasional tersebut. “Bandar besarnya sudah kita kantongi identitasnya. Ingat, sembunyi di lobang terkecil pun akan kami kejar," ungkap Iqbal.

Jenderal bintang dua itu memastikan, pihaknya bakal mengusut peredaran uang yang digunakan para tersangka dalam bisnis narkoba itu. “Kita akan usut Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," tegas mantan Kadiv Humas Polri itu.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)