Diguyur Hujan Lebat, Talud Jalan Antar Kabupaten di Magetan Longsor

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:04 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Talud Jalan Antar Kabupaten di Magetan Longsor
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Magetan, mengakibatkan pondasi jalan penghubung kabupaten longsor. Foto/iNews TV/Asfi Manar
A A A
MAGETAN - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Magetan, pada Rabu (19/1/2022), mengakibatkan talud penahan jalan antar kabupaten longsor. Kondisi jalan yang longsor tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca juga: Bukit Setinggi 200 Meter Longsor, Bupati Sumedang Minta Warga Waspada

Talud jalan yang longsor berada di Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Longsor mencapai sepanjang 20 meter, dan menggerus lebar jalan hingga dua meter, dengan tinggi 10 meter.



Titik longsor tersebut, berada tepat ditikungan tajam menurun. Menurut BPD Kuwon, Jumadi hujan lebat menyebabkan hampir seluruh selokan di sekitar lokasi meluap ke jalan, sehingga membuat beton penahan jalan longsor.

Baca juga: Mencekam! Tawuran Berdarah Pecah di Makassar, Puluhan Emak-emak Marahi Polisi



"Jika longsor ini tidak segera diperbaiki, warga cemas akan terjadi longsor susulan, dan dapat membuat jalan terputus. Jalan ini menjadi akses utama menuju Kabupaten Ngawi. Sejumlah tuk besar telihat masih melintasi jalan yang longsor," tuturnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2486 seconds (10.177#12.26)