Bukit Setinggi 200 Meter Longsor, Bupati Sumedang Minta Warga Waspada

Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:18 WIB
loading...
Bukit Setinggi 200 Meter Longsor, Bupati Sumedang Minta Warga Waspada
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menemui warganya yang menjadi korban longsor, Sabtu (15/1/2022). Foto/iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Bukit di Dusun Nangtung, Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, longsor setinggi 200 meter, Sabtu (15/1/2022) sore. Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir langsung mendatangi warganya yang wilayahnya rawan diterjang longsor.



Dony juga menjenguk salah satu warga yang menjadi korban longsor, Abah Tata (60) untuk menyalurkan bantuan. Abah Tata selamat dari bencana tanah longsor tersebut, dia hanya mengalami luka dingan di kakinya.



Ada sekitar 69 warga yang terancam longsor susulan. Dony mengimbau, agar warganya yang ada di daerah rawan longsor, segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Petugas BPBD Kabupaten Sumedang, terus melakukan upaya pemantauan di titik longsor.



Petugas disiagakan di titik rawan bencana longsor, mengingat wilayah Desa Ciherang, merupakan wilayah rawan longsor, dan masih ada patahan di bagian Bukit Leweung Kandu yang merupakan zona merah bencana tanah longsor di Kabupaten Sumedang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)