Damkar Telat Datang, Warga Padamkan Api Pakai Air Comberan

Selasa, 18 Januari 2022 - 00:40 WIB
loading...
Damkar Telat Datang, Warga Padamkan Api Pakai Air Comberan
Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, Lorong Mutiara 2, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, Lorong Mutiara 2, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan. Dari kejadian tersebut, satu rumah warga milik Syamsuri ludes dilalap si jago merah.

Darwin (25), seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan bahwa warga yang melihat api muncul dari rumah Syamsuri langsung melakukan upaya pemadaman agar tidak merambat ke rumah lainnya. Baca juga: Tangki Bahan Bakar Bocor, Bus Jurusan Medan-Palembang Terbakar di Tanjakan Sinaga

"Saya langsung ke TKP melihat rumah tersebut sudah dikepung oleh asap hitam. Warga di sini langsung berupaya memadamkan api," ujar Darwin, Senin (17/1/2022).

Dalam upaya memadamkan api, kata Darwin, warga terpaksa menjebol dinding di bawah rumah tetangga Syamsuri yang terdapat air comberan. Warga pun langsung bergotong royong mengambil air comberan tersebut dan menyiramkan ke rumah yang terbakar.



"Kita terpaksa menjebol dinding rumah itu untuk memadamkannya. Setelah sekitar satu jam bersama warga berhasil memadamkan api, barulah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," katanya.



Pantauan di lapangan, dari kejadian tersebut diketahui tidak ada korban jiwa. Namun Syamsuri mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Baca juga: Gara-gara Lilin, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar di Tangerang

"Korban memiliki tiga orang anak, satunya masih kecil. Ini masih bingung mau diungsikan ke mana. Semoga saja ada yang membantu," jelasnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3272 seconds (11.210#12.26)