Tangki Bahan Bakar Bocor, Bus Jurusan Medan-Palembang Terbakar di Tanjakan Sinaga

Senin, 17 Januari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Tangki Bahan Bakar Bocor, Bus Jurusan Medan-Palembang Terbakar di Tanjakan Sinaga
Bus jurusan Medan-Palembang terbakar di Jalan Lintas Timur Sumatera, Tanjakan Sinaga, Desa Sungai Penoban, Batang Asam, Tanjab Barat, Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
TANJAB BARAT - Kebakaran menimpa bus PT RAPI jurusan Medan-Palembang di Jalan Lintas Timur Sumatera, KM 169-170, RT 13, Dusun 1, Tanjakan Sinaga, Desa Sungai Penoban, Batang Asam, Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi, Senin (17/1/2022). Diduga kebakaran akibat tangki bahan bakar bus mengalami kebocoran.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari penumpang mencium bau terbakar dari belakang mobil.

Baca juga: Minibus Terbakar Usai Menabrak Pembatas Jalan di Karawang

Mengetahui informasi tersebut, pengemudi bus bernama Ilham Hutasuhut (42) mengurangi laju kendaraan.

Tepat di Tanjakan Sinaga, bus tersebut berhenti. "Saat itu, kernet bus yang bernama Pasaribu melihat dari tangki ada api yang menyala," ujar Kapolres, Senin (17/1/2022).





Melihat situasi yang berbahaya, pengemudi dan kondektur mengevakuasi para penumpang dari bus. Bahkan, barang-barang yang ada di bagasi ikut diturunkan agar tidak ikut terbakar.

Beruntung, usai penumpang dan barang penumpang telah dievakuasi, dalam waktu singkat api menjalar dan berkobar cepat. Dalam sekejap bus dengan nomor polisi BK 7363 LD tersebut habis terbakar.

Baca juga: Miris! Ibu Hamil Mau Melahirkan Terpaksa Digotong Lewati Jalan Berlumpur di Muratara

Saat ini, puluhan penumpang bus sudah melanjutkan perjalanan kembali. "Dekat situ kan ada pool checkpoint PT Rapi, nggak lama langsung ganti bus baru dan penumpang langsung melanjutkan perjalanan," ujar Muharman.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2151 seconds (10.177#12.26)