Kronologi Tertembaknya Anggota Brimob oleh KKB Lamek Alepki Taplo di Kiwirok Papua

Senin, 17 Januari 2022 - 18:46 WIB
loading...
A A A
- Sampai saat ini, personel TNI/Polri masih bersiaga di pos masing-masing untuk mengantisipasi aksi lanjutan dan rencana evakuasi korban akan dilaksanakan dari Distrik Kiwirok menuju Bandara Sentani, Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bharatu Bachtiar tertembak saat tengah berjaga di pos.

"Anggota kita diserang oleh KKB saat kondisi masih gelap saat berjaga di pos. Saya menyesalkan terjadinya penyerangan tersebut," kata Kombes AM Kamal ketika dihubungi SINDOnews.

Kondisi Bharatu Bachtiar saat ini stabil dan sudah dievakuasi dari Kiwirok ke Jayapura. "Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani dokter RS Bhayangkara Papua," ungkap Kombes AM Kamal.



Sebelumnya Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan adanya kontak senjata di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua yang menyebabkan salah satu anggota Brimob Bharatu Bachtiar tertembak pada bagian bahu.

"Ya benar ada anggota Brimob yang tertembak. Namun saat ini yang bersangkutan dalam keadaan sadar," kata Kol Inf Aqsha Erlangga kepada SINDOnews.

Menurutnya situasi di Pegunungan Bintang saat ini telah kondusif. Pasukan TNI Polri tetap bersiaga untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)