Jembatan Senilai Rp10 Miliar yang Baru Diresmikan Bupati Karawang Terbelah!

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:27 WIB
loading...
Jembatan Senilai Rp10 Miliar yang Baru Diresmikan Bupati Karawang Terbelah!
Kerusakan jembatan KW 6 di Kelurahan Karawangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang kian parah. SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Kerusakan jembatan KW 6 di Kelurahan Karawangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang kian parah. Padahal jembatan tersebut belum sebulan diresmikan oleh Bupati Karawangan Cellica.

Kondisi jembatan yang dibangun dengan biaya Rp10 miliar, Sabtu (15/1/22) pagi sempat ambles dan Minggu pagi (16/1/22) kondisi jalan sudah terbelah hingga ke tengah jalan. Lalu lintas yang menuju jembatan ditutup total, hingga pejalan kaki juga dilarang melintas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi jembatan yang sebelumnya ambles, saat ini semakin melebar ke jalan dan terbelah hingga 5 meter. Diduga penyangga jembatan yang ambles sepanjang 20 meter jadi penyebabnya.

Material jembatan yang menempel di sisi saluran irigasi longsor hingga membuat sisi jembatan ambles. Kondisi itu membuat jalan di jembatan terbelah hingga 5 meter.

Pekerja tampak terlihat tengah memperbaiki kerusakan, namun karena kerusakan terus melebar hingga mereka kebingungan. Apalagi jalan yang sebelumnya retak saat ini mulai terbelah. Baca: Belum Sebulan Diresmikan Bupati Karawang, Jembatan Senilai Rp10 Miliar Rusak Parah.

"Ini tidak bisa lagi ditambal sulam tapi harus dibongkar lagi dibangun ulang. Rusaknya sudah parah karena semakin ambles hingga jalan juga terbelah," kata salah seorang pekerja, Minggu (16/1/22).



Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan KW 6 di Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat rusak akibat pondasi tiang jembatan ambles.

Ironisnya, jembatan penghubung antara Kecamatan Karawang Barat dengan Rawamerta belum sebulan diresmikan Bupati Cellica. Jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp10 miliar itu diduga dikerjakan secara asal-asalan. Baca Juga: 8 Pendaki Gunung Ciremai Bikin Heboh, Dikabarkan Hilang Ternyata Ditemukan Selamat.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2985 seconds (11.210#12.26)