Partai Perindo Bidik 4 Kursi DPRD Jawa Timur di Pemilu 2024

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Partai Perindo Bidik 4 Kursi DPRD Jawa Timur di Pemilu 2024
Ketua DPW Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy (kanan) saat konsolidasi menghadapi Pilpres 2024 di Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim ) menargetkan perolehan sebanyak 4 kursi untuk tingkat provinsi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Target utama kami tingkat provinsi karena kemarin di level provinsi kita belum punya. Maka kita berharap minimal ada empat orang anggota dewan di level provinsi. Itu angka realistis saja karena kita memiliki empat dapil (daerah pemilihan) yang kuat," kata Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy usai kegiatan konsolidasi yang digelar di kantor DPW Partai Perindo Jatim Jalan Kertajaya, Surabaya, Sabtu (15/1/2022).


Dia menambahkan, empat dapil yang dianggap cukup kuat itu di antaranya Madura, Jember, Lumajang dan Madiun. Bahkan, Jombang juga merupakan basis kuat Partai Perindo.

"Kami juga menargetkan perolehan kursi DPR RI dari Jatim. Mudahan-mudahan, Jawa Timur dapat menyumbangkan dua kursi untuk DPR RI," kata Mirdasy.

Sebelumya, Partai Perindo menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mengejar target tersebut, Partai Perindo rutin menggelar konsolidasi dan memperkuat sumber daya manusia (SDM).

"Paling penting diperbaiki adalah SDM. SDM yang mewakili semua latar belakang, yang memang punya kualitas, sehingga mereka bisa menjaring kelompok-kelompoknya dan berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo," kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12/2021) lalu.


Dia mengatakan, salah satu target Partai Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir di Tanah Air.



Oleh karenanya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

"Perindo hadir dengan tujuan mulia. Bukan hanya ideologi Pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2957 seconds (0.1#10.140)