Dalami Kasus Dugaan Penganiayaan Siswa SMAN 1 Ciamis, Polisi Periksa 3 Terlapor

Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:23 WIB
loading...
Dalami Kasus Dugaan Penganiayaan Siswa SMAN 1 Ciamis, Polisi Periksa 3 Terlapor
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi mulai mendalami kasus dugaan penganiayaan yang menimpa belasan siswa SMAN 1 Ciamis. Tiga orang terlapor kini menjalani pemeriksaan di Polres Ciamis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kasus tersebut dilaporkan salah satu orang tua korban pada 11 Januari 2022 lalu. "Akhirnya tanggal 12 (Januari) laporan diterima oleh polres dan dibuat visum," ujar Ibrahim, Kamis (14/1/2022).

Menurut Ibrahim, penyidik Polres Cimahi tengah melakukan pemeriksaan awal terhadap tiga orang terlapor. "Terlapor ada tiga orang. Nanti ada pemeriksaan lagi. Baru pemeriksaan awal untuk mengklarifikasi," katanya.

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, pihaknya juga masih menunggu hasil visum korban sebelum menaikkan status kasus tersebut ke penyidikan."Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, sehingga belum ditetapkan tersangka. Kami juga masih menunggu hasil visum sebelum naik ke penyidikan," katanya.



Apapun jumlah korban akibat insiden tersebut, kata Ibrahim, mencapai 18 orang. Mereka diduga dianiaya oleh seniornya hingga mengalami luka-luka. "Ada 18 orang junior menderita luka luka, lebam," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi kekerasan dan perploncoan menimpa puluhan siswa SMAN 1 Ciamis saat mengikuti kegiatan Kepramukaan.

Para siswa mengalami luka cakar dan lebam-lebam serta trauma psikologis. Orang tua siswa yang tidak terima anaknya dianiaya hingga lebam-lebam dan terluka melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Ciamis.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)