Bulukumba Jadi Sasaran Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:10 WIB
loading...
Bulukumba Jadi Sasaran Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menerima kunjungan perwakilan Direktorat Jenderal PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Rabu 12 Januari 2022. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Kabupaten Bulukumba menjadi sasaran pelaksanaan program sekolah penggerak. Program ini diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ini diketahui setelah perwakilan Direktorat Jenderal PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Arman Agung dan Muhammad Anis berkunjung ke Bulukumba,Rabu (12/1/2022). Kunjungan itu dalam rangka menjajaki kerja sama program sekolah penggerak .

Baca Juga: sekolah penggerak
Keunggulan sekolah penggerak menurut Arman, karena ada kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Diharapkan melalui program ini, seluruh sekolah memiliki mutu yang sama di seluruh Indonesia.

Untuk ikut dalam program ini, kepala sekolah harus mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Sasarannya TK, SD dan SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. “Jika kepseknya lolos, maka otomatis sekolahnya menjadi sekolah penggerak,” ungkapnya.

Baca Juga: sekolah penggerak
Arman berharap selama sekolah tersebut menjadi sekolah penggerak , pemerintah daerah tidak memindahkannya dalam kurun 3 sampai 4 tahun agar capaian kinerjanya lebih terukur.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf yang didampingi Sekretaris Disdikbud Rina Andi Muri mengapresiasi penjajakan kerja sama program sekolah penggerak ini.

Baca Juga: Muchtar Ali Yusuf
Ia berharap dengan hadirnya program sekolah penggerak, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Bulukumba.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)