Sidak Maspion, Kapolda dan Pangdam Ajak Tetap Produktif dan Sehat

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:51 WIB
loading...
Sidak Maspion, Kapolda dan Pangdam Ajak Tetap Produktif dan Sehat
Kapolda Jatim, Irjen Pol. Fadil Imron bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, saat sidak Maspion I. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Memasuki masa transisi menuju normal baru di wilayah Surabaya Raya, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Fadil Imron bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, melakukan sidak ke pusat industri di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (10/6/2020).

(Baca juga: Ini Saran Dokter Cantik Reisa untuk Penggunaan Masker Kain )

Salah satu tempat yang disidak adalah pusat industri Maspion I, yang ada di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di kalangan industri dalam masa transisi di tengah pandemi COVID-19.

Dalam sidak itu, Kapolda dan Pangdam didampingi Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji dan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Jatim, bersama sejumlah perwira di lingkungan Kodam V Brawijaya, diterima langsung oleh pendiri dan pemilik Maspion Group, Alim Markus.

Setelah dilakukan pertemuan disalah satu ruangan, didampingi Alim Markus, Kapolda dan Pangdam meninjau aktivitas pekerja disalah satu ruang produksi di area industri Maspion I Sidoarjo.

(Baca juga: Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI Bertemu PT LIB )

Sebagai upaya mentaati protokol kesehatan, dalam sidak dan peninjauan itu Kapolda dan Pangdam menjalani proses protokol kesehatan dengan cuci tangan, serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area pabrik.

Dalam sidak yang berlangsung sekitar 45 menit itu, perwira tinggi Polri dan TNI tersebut, sempat mengingatkan Alim Markus, agar memasang pembatas mika antar pekerja saat melakukan aktivitas produksi di dalam pabrik, sebagai upaya untuk antisipasi penularan COVID-19 di lingkungan perusahaan.

Di akhir sidak dan peninjauannya, kepada awak media Fadil Imron menegaskan, jika pihaknya meminta kepada seluruh pengusaha dan pekerja di Jatim, agar tetap produktif, tetap sehat, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Ya saya berharap seluruh pekerja di Jatim, agar tetap produktif, tetap sehat, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah," tegas Fadil Imron.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)