Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD RI, Berharap Anak Papua Diberi Kepercayaan

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Kenius juga menyampaikan dinamika politik daerah Papua. Terutama berkaitan dengan pengisian jabatan Wakil Gubernur pascameninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal beberapa waktu lalu.

Dimana nama dirinya masuk menjadi salah satu calon dari 6 calon yang diusung Partai Golkar Provinsi Papua.

"Sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan terkait pengisian jabatan Wagub yang lowong. Kita berharap DPD RI ikut mendorong hal ini agar prosesnya cepat," ucap Kenius yang juga Ketua DPD Partai Hanura Papua.



Mendapat curhatan itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, sebagai wakil dan representasi daerah, DPD RI akan mengawal segala proses pengisian kepemimpinan daerah.

Dia berharap proses tersebut segera berjalan dengan baik dan dinamikanya positif.

"Saya pikir proses pengisian jabatan publik yang lowong tidak boleh terlalu lama. Karena pemerintah pusat dan daerah mempunyai sejumlah agenda besar, sehingga membutuhkan posisi seorang wakil gubernur yang bisa membantu mendistribusikan pekerjaan-pekerjaan" katanya.

Dalam pertemuan itu, LaNyalla didampingi Senator Lampung Bustami Zainudin dan Fachrul Razi dari Aceh. Sedangkan Kenius Kogoya datang bersama Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, RM Evi Silviadi.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8312 seconds (0.1#10.140)