Bobby Nasution Copot Ketua RW di Medan, Diduga Pungli Pengurusan KK-KTP hingga Rp1,7 Juta

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:55 WIB
loading...
Bobby Nasution Copot Ketua RW di Medan, Diduga Pungli Pengurusan KK-KTP hingga Rp1,7 Juta
Bobby mendatangi dan menasehati langsung Sulistyo di depan Lurah Pulo Brayan Bengkel dan Camat Medan Timur saat dia sidak ke Kantor Camat Medan Timur. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali mencopot seorang kepala lingkungan (Ketua RW) karena patut diduga melakukan pungutan liar ( pungli ) kepada warga dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Kali ini, yang dicopot adalah Sulistyo, Kepala Lingkungan VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.



Sulistyo patut diduga meminta uang senilai Rp1,7 juta kepada warga bernama Ian yang ingin mengurus KK dan KTP keluarganya.



Uang dibayarkan dalam dua tahap agar KK dan KTP keluarga Ian beres meski data mereka tak ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan.

Bobby mendatangi dan menasihati langsung Sulistyo di depan Lurah Pulo Brayan Bengkel dan Camat Medan Timur saat dia sidak ke Kantor Camat Medan Timur.

Bobby pun meminta agar uang pungli senilai Rp1,7 juta dikembalikan.



"Tolong besok dikawal ini Pak Lurah. Kalau tak dibayar ini korbannya dampingi lapor polisi. Pak Kepling ini sudah melanggar hukum. Segera dicari penggantinya yang lebih baik," kata Bobby, Selasa (11/1/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)