Shopee Bersama Pemprov Jabar Latih 406 Guru dan 26.000 Siswa SMK Jadi Wirausaha Bisnis Digital

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:20 WIB
loading...
Shopee Bersama Pemprov Jabar Latih 406 Guru dan 26.000 Siswa SMK Jadi Wirausaha Bisnis Digital
Shopee mulai kelas perdana Program Bisnis Digital bersama 245 siswa SMK Negeri 1 Bogor. Foto/Ist.
A A A
BOGOR - Shopee memulai langkah awal kerjasama dengan Pemprov Jabar, untuk melatih 406 guru dan 26.000 siswa SMK di Jawa Barat, agar menjadi wirausaha bisnis digital yang kreatif, mandiri, dan andal.



Salah satu realisasi program tersebut, dilakukan dengan membuka kelas perdana Program Bisnis Digital Shopee di SMK Negeri 1 Bogor, yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (11/1/2022).



Pada kelas perdana Program Bisnis Digital ini, ada 245 murid SMK Negeri 1 Bogor yang antusias mengikutinya. Kelas Perdana ini merupakan kelanjutan kerja sama Pelatihan dan Pengembangan Bisnis Digital untuk 206 SMK se-Jawa Barat, yang telah diresmikan bersama Gubernur Jawa Barat bulan November 2021.



Kegiatan ini sebagai upaya dalam mempersiapkan ekonomi yang tangguh, melalui generasi masa depan yang memiliki keterampilan digital, guna menjadi wirausaha yang kreatif, mandiri, dan andal.

melalui kurikulum berbasis bisnis digital ini, diharapkan semakin banyak siswa SMK yang dapat siap pakai di dunia kerja khususnya di sektor digital. Shopee juga turut memberikan edukasi kepada guru dan murid SMK, untuk bisa menjadi wirausaha bisnis digital yang mandiri melalui program ini.

Antusiasme terhadap kelas perdana ini juga dinyatakan oleh Ridwan Kamil yang hadir dalam acara peresmian. "Memulai cita-cita besar, maka kita perlu membangun fondasi rumah versi kita sendiri yang juga besar. Khususnya di dua keadaan saat ini; revolusi industri 4.0 dan tentunya COVID-19. Keadaan yang memberikan dampak signifikan untuk kita semua," tegasnya.

"Dengan keadaan ini tentunya kita harus bergerak cepat, menjemput bola, karena jika tidak, kita akan tertinggal karena tidak mampu beradaptasi. Seperti Jawa Barat, membangun pondasi dan mempercepat proses adaptasi melalui pendidikan digital bersama Shopee, dalam mengadakan Kelas Perdana untuk Kurikulum Bisnis Digital," imbuh pria yang akrab disapa Kang Emil ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)