Pembangunan Sirkuit dan GOR Untia Dimulai Februari

Senin, 10 Januari 2022 - 19:44 WIB
loading...
Pembangunan Sirkuit dan GOR Untia Dimulai Februari
Dinas Pemuda dan Olahraga, memastikan pembangunan Sirkuit dan Gedung Olahraga (GOR) Untia akan dimulai pada Februari 2022 mendatang. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga, memastikan pembangunan Sirkuit dan Gedung Olahraga (GOR) Untia akan dimulai pada Februari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan tender. "Bulan 2 (Februari), sesuai dengan instruksi dari wali kota sendiri," katanya.



Untuk pagu anggaran tahun ini mencapai Rp190 milliar, hanya saja dirinya belum merincikan peruntukannya.

Sementara untuk penetapan akan dilakukan pada Rabu, (12/01/2022). Lurah setempat telah diminta untuk melakukan pemberkasan, selanjutnya diberikan ke Dinas Pertanahan untuk mengajukan permohonan alas hak.

"Sementara ini yang sudah itu dukungan perencanaan penimbunan, dimana rencana tender dilakukan Februari," katanya.

Diketahui total anggaran penimbunan mencapai Rp16 milliar untuk 10 hektare lahan di Untia. Sebelumnya rencana penimbunan tersebut sempat direncanakan di akhir 2021 lalu namun diundur lantaran waktu yang mepet.

Lebih lanjut rencana ada dua pembangunan yang akan dilakukan, yaitu Sirkuit dan Makassar Corp City Arena (Macca) atau sejenis Gedung Olahraga yang dirancang khusus multifungsi. selain sebagai arena olahraga juga sebagai shelter penampungan bencana.

(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)
pixels