Ridwan Kamil Pastikan 4 Warganya Terpapar Omicron, Diisolasi di RSUD Al Ihsan

Senin, 10 Januari 2022 - 13:53 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pastikan 4 Warganya Terpapar Omicron, Diisolasi di RSUD Al Ihsan
Empat warga Jawa Barat dinyatakan terpapar omicron dan diisolasi di RSUD Al Ihsan.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, empat warga Kabupaten Bandung terpapar COVID-19 varian Omicron . Keempat warga tersebut kini tengah menjalani isolasi di RSUD Al Ihsan, Kabupaten Bandung karena mengalami gejala COVID-19.

"Iya (diisolasi) di (RS) Al Ihsan. Ada empat orang," ungkap Ridwan Kamil saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Diduga Akibat Gas Bocor, Rumah Makan Legendaris di Kota Sukabumi Ludes Terbakar

Meski begitu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengakui, pihaknya belum mendapatkan laporan rinci terkait warganya yang terpapar Omicron tersebut.

"Belum ada laporan eta timana kumaha (itu darimana dan bagaimana), tapi yang namanya Omicron semua bocornya dari bandara atau perbatasan. Nanti dilapori sumber palaporannya," katanya.

Kang Emil menekankan, sejak awal, pihaknya telah bersiaga menghadapi varian COVID-19, termasuk Omicron. Pihaknya bakal menerapkan penanganan Omicron layaknya saat menghadapi varian Delta.

Baca juga: Polisi Segera Limpahkan Tubagus M Joddy Tersangka Kecelakaan Vanessa Angel dan BB ke Kejaksaan

"Dari awal juga kita selalu siaga. Kalau ada sudah masuk ke penyebaran lokal, apapun itu, apa yang sudah kita pengalaman selama delta kita praktekan," katanya seraya mengatakan tingkat penularan COVID-19 di Jabar masih terkendali di bawah 50-an kasus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana membenarkan bahwa empat warga Kabupaten Bandung terpapar COVID-19 varian Omicron dan tengah menjalani isolasi di RSUD Al Ihsan.

Keempat warga tersebut dipastikan terpapar Omicron setelah dilakukan tes whole genome sequencing (WGS) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)