Kapolres Lumajang Perintahkan Anggota Cari Pria Berjenggot yang Tendang dan Buang Sesajen Semeru

Minggu, 09 Januari 2022 - 21:18 WIB
loading...
Kapolres Lumajang Perintahkan Anggota Cari Pria Berjenggot yang Tendang dan Buang Sesajen Semeru
Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti. Foto: Istimewa
A A A
LUMAJANG - Kepolisian Resort (Polres) Lumajang , bergerak cepat merespons video viral pria berjenggot yang menendang dan membuang sesajen di area Gunung Semeru tepatnya di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang .

Bahkan, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti langsung mengerahkan anggotanya mencari pria berjenggot yang ada dalam video viral yang menendang dan membuang sesajen Semeru.



“Kita masih upayakan mencari pria dalam video itu, anggota juga sudah dikerahkan,” ujar kapolres kepada SINDOnews via pesan WhatsAppnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga berang dengan aksi seorang pria berjenggot yang viral karena menendang dan membuang sesajen di area Gunung Semeru tepatnya di Kecamatan Pronojiwo. Dia pun meminta aparat dan relawan mencari siapa pria berjenggot itu.

“Saya minta teman-teman aparat dan relawan mencari (pria berjenggot), dari mana orang itu, identitasnya siapa orang itu, dari kelompok mana orang itu,” tegas bupati di Pendopo Lumajang, Minggu (8/1/2022).



Bupati menilai, aksi pria berjenggot itu telah mengganggu dan merusak tatanan kehidupan yang terbangun selama ini, yakni hidup berdampingan dengan damai bersama semua unsur.

“Saya minta segera untuk dicari orang itu dan segera harus melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Kabupaten Lumajang, yang saat ini damai dengan seluruh penduduk agama rukun hidup berdampingan,” tegasnya.



Viralnya video pria berjanggot yang menendang dan membuang sesajen itu juga ditanggapi putri Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), Alissa Wahid. “Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh.

“Repot memang kalau ketemu yang model2 begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja,” tukasnya dalam akun twitternya. @AlissaWahid.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2927 seconds (0.1#10.140)