Bobol Warung Pencuri Kuras 9 Kotak Amal dan Gasak Tabung Gas

Sabtu, 08 Januari 2022 - 07:15 WIB
loading...
Bobol Warung Pencuri Kuras 9 Kotak Amal dan Gasak Tabung Gas
Warung bakso di tepi jalan Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Klaten dibobol pencuri, Kamis (6/1/2022). Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
KLATEN - Warung bakso di tepi jalan Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Klaten dibobol pencuri, Kamis (6/1/2022). Pencuri menguras isisembilan kotak infaq untuk sumbangan pondok pesantren, masjid dan yatim piatu yang ada di tempat itu. Semua uang lembaran diambil, sisa uang receh. Diperkirakan uang dalam kontak infaq itu jumlahnya ratusan ribu rupiah.

Bukan hanya itu saja, pencuri juga mengambil tabung gas 3 kg dan uang yang ada di laci warung bakso tersebut. Dari informasi, kasus pencurian itu pertama kali diketahui pemilik warung, Sardi, Kamis (6/1/2022) pukul 05.30 WIB. Yaitu saat akan membuka pintu, warung sudah dalam keadaan sedikit terbuka tanpa dikunci.

Selain itu gembok pada pintu dirusak, seperti dicongkel. Kasus tersebut saat ini ditangani kepolisian Klaten.

Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Di antarnya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi, termasuk pemilik warung bakso serta mengumpulkan data pendkung lain yang berhubungan dengan kasus tersebut.



“Ini masih dalam penyelidikan, semoga segera terungkap dan tertangkap pelakunya,” katanya, saat dihubungi MPI, Jumat sore (7/1/2022).

AKP Guruh juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatian, terutama saat meninggalkan rumah atau tempat usaha. Baik pintu maupun jendela pastikan semua dikunci, termasuk menitipkan kepada tetangga terdekat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)