Kecanduan Main Game Online, Lelaki Pengangguran Ini Curi Kotak Amal di Masjid

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:59 WIB
loading...
Kecanduan Main Game Online, Lelaki Pengangguran Ini Curi Kotak Amal di Masjid
Tersangka Adi Setiawan warga Karangbingun, Lamongan saa diamankan polisi. Foto/SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Adi Setiawan (28), warga Karangbinangun, Lamongan, Jawa Timur, diamankan polisi lantara nekat mencuri kotak amal di masjid, hanya demi game online.

Kronologis kejadian itu bermula saat takmir masjid Sabilil Khoirot, warga Dusun Deleg, Desa Kalorarum, Lamongan mencurigai ada suara gaduh di dalam masjid. Kemudian salah satu takmir mengajak warga lain untuk memeriksa ke lokasi suara mencurigakan itu. Baca juga: Usai Gasak Kotak Amal Masjid, Pemuda di Pulang Pisau Asyik Pesta Miras

Ternyata saat didatangi, pelaku tengah mencongkel kotak amal tersebut dengan menggunakan linggis. Kontan saja, takmir dan warga yang kesal, langsung menangkap pelaku. Bahkan pemuda pengangguran itu nyaris menjadi bulan-bulanan warga.

Namun suasana menegangkan kembali mereda setelah polisi datang ke lokasi. Adi diamankan petugas dan selamat dari amukan warga yang kesal akibat kelakuannya. Apalagi, uang yang hendak dicuri merupakan dana umat untuk pembangunan masjid.

Kanit Reskrim Polsek Tikung Ipda Sono mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan. Dari tangan pelaku, polisi berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa satu buah linggis, obeng dan juga uang Rp2,4 juta. "Aksi pencurian kotak amal terbongkar setelah warga mendengar suara gaduh dari dalam masjid," katanya, Jumat (13/8/2021).

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian kotak amal karena kecanduan game online. "Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman ancaman hukum 7 tahun penjara karena melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat)," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5113 seconds (0.1#10.140)