Viral 2 Pelajar Gasak Kotak Amal Masjid, Uangnya Buat Foya-foya dan Check In Hotel

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:54 WIB
loading...
Viral 2 Pelajar Gasak Kotak Amal Masjid, Uangnya Buat Foya-foya dan Check In Hotel
Aksi pencurian kotak amal masjid di Bandung oleh dua orang pelajar tertangkap kamera pengawas (CCTV). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Dua pelajar SMA dan SMK berisial SA (16) dan MBA (16) nekat mencuri kotak amal di dua masjid di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Keduanya berhasil menggasak dua kotak amal berisi uang total Rp1,8 juta. Lebih mirisnya lagi, uang tersebut digunakan kedua pelaku untuk berfoya-foya, termasuk menyewa sebuah hotel.


Peristiwa pencurian kotak amal di Masjid Al Kahfi dan Masjid Miftahul Jannah yang berada di kompleks perumahan Bumi Adipura, Gedebage, Kota Bandung tersebut sempat terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial.

Kedua pelajar tak tahu malu itu melancarkan aksinya selama dua hari berturut-turut, 29-30 November 2021 lalu. Di Masjid Al Kahfi, keduanya menggasak uang kotak amal Rp1, 2 juta dan di Masjid Miftahul Jannah Rp600.000.

Ironisnya, mereka melakukan aksinya dengan menggunakan mobil rental. Sebelum beraksi, mereka juga sempat berkeliling Kota Bandung menggunakan mobil rental untuk menyasar masjid-masjid yang sepi hingga tiba di komplek perumahan Bumi Adipura.

Tak perlu waktu lama, polisi yang mendapatkan laporan terkait peristiwa memalukan itu langsung bergerak dan menangkap kedua pelaku yang tengah berada di kawasan Cijagra, Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (1/12/2021) kemarin.


"Motifnya, uangnya itu dipakai untuk gaya hidup dan kebutuhan. Sempat dipakai juga check-in ke hotel," ungkap Kapolsek Gedebage Kompol Heri Suryadi di Mapolsek Gedebage, Bandung, Kamis (2/12/2021).

"Check in untuk apa? gak tahu. Alasan mereka menginap karena kepagian," katanya.

Lebih lanjut Heri menuturkan, dalam aksi terakhirnya di Masjid Miftahul Jannah sekitar pukul 03.53 WIB, mereka menggunakan mobil rental Avanza. Sebelum beraksi, mereka juga sempat berkeliling di sekitar komplek perumahan untuk memastikan kondisi masjid benar-benar sepi.

"Sebelum mencuri di Masjid Mifathul Jannah, mereka sempat berkeliling. Melihat kondisi masjid sepi, mereka langsung mengambil kotak amal di masjid itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)