Hilang Kendali, Pengendara Motor Tercebur ke Sungai di Umbulharjo

Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:58 WIB
loading...
Hilang Kendali, Pengendara Motor Tercebur ke Sungai di Umbulharjo
Petugas sedang mengevakusi warga yang jatuh ke sungai di daerah Umbulharjo, Yogyakartam Jumat sore (7/1/2022). Foto dok Polsek Umbulharjo, Yogya. Foto SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Sri Purwanti (59) warga Demangan, Wonokromo, Pleret, Bantul diduga hilang kendali saat mengendari sepeda motor tercebur ke sungai di daerah Umbulharjo, Yogakarta , Jumat sore (7/1/2022) pukul 16.00 WIB. Atas kejadian ini, korban mengalami luka memar di lengan tangan kiri dan kaki kiri sehingga harus menjalani perawatan di RSUD Yogyakarta.

Kapolsek Umbulharjo, Yogyakarta, Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban yang mengendari sepeda motor matic Vario AB 2130 WF melaju di Jalan Mentri Supeno dari arah barat ke arah timur. Smpai di simpang tiga Pramuka, belok ke kanan ke arah di Jalan Pramuka, tiba-tiba kendaraan hilang kendali ke kiri dan membentur trotoar.

Sehingga ia dan sepeda motornya pun tercebur ke sungai. “Warga yang mengetahui kejadian berusaha menolong korban dan menghubungi Polsek Umbulharjo,” katanya, Jumat malam (7/1/2022).



Mendapat laporan petugas, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan melakukan pertolongan. Selanjutnya bersama PMI, pemadam kebakaran dan BNPB pihaknya melakukan evakuasi korban dan membawanya ke RSUD Yogyakarta.

"Saat kejadian, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan sebab banyak warga yang menyaksikan proses evakuasi,” jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)