Alhamdulillah, Guru Honorer dan Marbot di Parepare Dapat Kado Ramadhan

Kamis, 23 April 2020 - 12:54 WIB
loading...
Alhamdulillah, Guru Honorer dan Marbot di Parepare Dapat Kado Ramadhan
Pembagian 500 paket kado Ramadhan berupa sembako ini, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Amaluddin, Ketua MCCC Budiman Siri, serta Ketua Aisyiah Parepare. Foto : SINDOnews/Darwiaty D
A A A
PAREPARE - Sebanyak 500 paket Kado Ramadhan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kota Parepare. Kado ini sendiri merupakan persembahan Gerakan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Parepare, bekerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu).

Penyerahan kado secara simbolis dilakukan oleh Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Amaluddin, Ketua MCCC Budiman Siri, serta Ketua Aisyiah Parepare.

"Target utama kami, terutama yang ada di lingkungan Muhammadiyah dan selanjutnya di lingkungan masyarakat sekitar, dan nantinya pada masyarakat Parepare yang terdampak corona," ungkap Ketua MCCC Parepare, Budiman Siri kepada SINDOnews.

Ia menjelaskan, pembagian paket kado Ramadhan ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama dibagikan 250 paket sementara tahap kedua sebanyak 250 paket.

Langkah awal, kata Budiman, akan disalurkan untuk para guru tenaga sukarela yang terdampak Covid-19, serta yang belum bersertifikasi, selain itu juga pada marbot masjid, tukang parkir dan staf honorer yang tidak jelas penghasilannya per bulan.

Budiman mengemukakan, data penerima paket kado ramadan ini sesuai data dari masjid-masjid yang sebelumnya telah dikoordinasikan. "Kami mengambil data dari beberapa masjid yang kita sampaikan terutama masjid-masjid Muhammadiyah, terutama di sekitar Klinik Khadijah," ujarnya.

Sementara Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, berbagi paket sembako bagi warga yang terdampak corona, adalah salah satu kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Lazismu Parepare. Namun organisasi dari unsur muhammadiyah dan Aisyiah untuk bersatu menggumpulkan paket kado ramadan tersebut.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)