Jembatan Ambruk dan Tak Ada Jalan Alternatif, Ibu Hamil di Alor Nekat Terobos Banjir

Kamis, 06 Januari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Jembatan Ambruk dan Tak Ada Jalan Alternatif, Ibu Hamil di Alor Nekat Terobos Banjir
Tidak ada jalan alternatif akibat jembatan ambruk, seorang ibu hamil di Alor, NTT nekat menerobos banjir. Foto tangkapan layar
A A A
ALOR - Tidak ada jalan alternatif akibat jembatan ambruk , seorang ibu hamil di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat menerobos banjir. Sementara seorang ibu dan bayinya nekat memilih menyeberang lewat jembatan ambruk ketimbang menerobos banjir yang masih nampak deras.

Aksi kedua ibu ini diketahui terjadi di jembatan Pailelang yang merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan Kecamatan Abad dan Kota Kalabahi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hujan deras yang terjadi Rabu (5/1/2022) kemarin sore, membuat jembatan penghubung itu ambruk. Selain jembatan, banyak ruas jalan di wilayah Kabupaten Alor itu putus.



Melianus Atacay, Kepala Dinas PUPR mengatakan, pihaknya telah mengabil langkah agar akses warga kembali normal. Pihaknya sudah menyiapkan alat berat untuk mengangkut material yang menutup badan jalan.

Beberapa ruas jalan, lanjutnya, sudah bisa dilalui kendaraan. Namun jembatan Pailelang yang ambruk untuk sementara Pemda setempat membuka jalur alternatif lewat sungai. “Hanya untuk kendaraan roda dua maupun empat,” ungkap Melianus, Kamis (6/1/2022).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5117 seconds (0.1#10.140)