Ambruk Jembatan Jembalas Ditutup, Warga KBB Harus Memutar Arah Sejauh 8 Kilometer

Senin, 03 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Ambruk Jembatan Jembalas Ditutup, Warga KBB Harus Memutar Arah Sejauh 8 Kilometer
Kondisi Jembatan Jembalas yang ambruk di Kabupaten Bandung Barat membuat warga terpaksa menggunakan harus memutar arah sejauh 8 Km. Foto/iNews TV/Yuwono
A A A
BANDUNG BARAT - Ambruknya jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cihampelas dan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat membuat warga terpaksa menggunakan jalur lainnya yang jaraknya lebih jauh. Warga harus memutar arah sejauh 8 Km.

Ambruk Jembatan Jembalas Ditutup, Warga KBB Harus Memutar Arah Sejauh 8 Kilometer

Kondisi jembatan di atas Sungai Citarum yang ditutup sementara dan bagian yang patah belum diperbaiki membuat aktifitas warga yang biasa melintas terganggu.



Warga yang biasa melintas hanya menembuh 30 menit perjalanan harus memutar arah lebih jauh dengan memakan waktu lebih lama sekitar 1 jam perjalanan.

Jembatan yang dibangun menggunakan material kayu dan baru diresmikan sebulan lalu itu terlihat hanya ditutup oleh material kayu agar warga tidak melintas.

Asep, warga Cihampelas mengaku sebenarnya lewat jembatan lebih cepat. "Namun karena jembatan rusak terpaksa harus memutar dengan jarak tempuh lebih jauh," ujarnya, Senin (3/1/2022).



Sementara itu, pengelola jembatan, Cecep Sumanta mengaku masih menindaklanjuti sekarang tahap perbaiki dengan memperkokoh bagian tiang penyangganya. "Untuk perbaikan jembatan ini akan memakan waktu kurang lebih sepekan," katanya.



Jembatan ini ambruk di satu bagian penopangnya pada Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat ambruknya jembatan tersebut ada pengendara motor yang tengah melintas kemudian terjatuh. Namun tak sampai menimbulkan korban jiwa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)