Inovasi Brilian Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Layanan Pendidikan

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Inovasi Brilian Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Layanan Pendidikan
Komitmen kuat ditunjukkan Presiden Jokowi untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat. (Ist)
A A A
BANDUNG - Komitmen kuat ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat. Komitmen tersebut ia tunjukkan dengan terus mendorong percepatan digitalisasi pendidikan.

Melalui digitalisasi pendidikan Jokowi ingin ke depan dapat tercipta sebuah inovasi dalam pembelajaran. Sehingga tidak hanya memberi kemudahan tapi juga bisa meningkatkan kualitas para pelajar.

Hal itu diamini Kepala Seksi Kurikulum PPSD Disdik Kota Bandung Jajang Hermawan. Ia mengatakan digitalisasi pendidikan Jokowi merupakan sebuah kebijkan yang mengikuti perkembangan zaman.

“Digitalisasi pendidikan merupakan respons terhadap pelayan pendidikan yang mengalami perubahan. Baik secara dasar maupun terhadap sarana pembelajaran,” kata Jajang di Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022)

Menurut Jajang keputusan Jokowi mempercepat digitalisasi pendidikan merupakan langkah yang cermat. Karena dengan itu dapat semakin mendekatkan impian menciptakan sumber daya masyarakat (SDM) yang tangguh dan berkualitas. Baca: Puluhan Rumah di Muntok Terendam Diterjang Banjir Rob.

Untuk itu, Jajang menuturkan pemerintah juga harus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Salah satunya, dia melanjutkan, dengan menyiapkan infrastruktur pendukung digitalisasi pendidikan. “Meskipun begitu banyak hal yang harus diaiapkan. Selain dari SDM ada juga infrastruktur,” tutur jajang.

Namun demikian Jajang percaya melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jokowi telah menyiapkan semua kebutuhan digitalisasi pendidikan. Ia berharap pendidikan Indonesia dapat lebih maju di masa mendatang. Baca Juga: Viral, Mahasiswi Cantik asal Pinrang Jadi Kuli Angkut Semen Bantu Orang Tua.

“Saya yakin Kemendikbudristek juga telah mempersiapkan roadmap yang akan digunakan. Seperti platform, kurikulum, dan kualifikasi pendidikan,” tukas Jajang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)