Ini Sosok yang Didukung Pertina Makassar untuk Nahkodai KONI

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:23 WIB
loading...
Ini Sosok yang Didukung Pertina Makassar untuk Nahkodai KONI
Ketua Pertina Sulsel dan Ketua Pertina Makassar Muh Tawing saat pelantikan beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dijadwalkan berlangsung 21-22 Januari 2022 mendatang. Bahkan Pertina Makassar langsung memberikan dukungan kepada Ahmad Susanto untuk maju sebagai bakal calon ketua diajang muskot tersebut.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar Muh Tawing langsung secara tegas dan terang-terangan menyebut satu nama, Ahmad Susanto. Sosok ini dinilai sangat layak memimpin KONI Kota Makassar empat tahun ke depan.



‘’Saya tegaskan, kami insan tinju yang tergabung dalam Pertina Kota Makassar mendorong dan mendukung Bapak Ahmad Susanto yang kami anggap layak memimpin KONI Makassar periode 2022-2026,” tegas Tawing saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Diketahui saat ini tim penjaringan Ketua KONI Sulsel sudah mengumumkan jadwal dan syarat bakal calon ketua induk organisasi olahraga di Makassar tersebut. Salah satu syarat yakni harus mengumpulkan 12 surat dukungan dari cabang olahraga.

Tawing yang sudah tiga periode memimpin Pertina Kota Makassar ini menyebut Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu adalah sosok anak muda yang punya komitmen, petarung dan mau berkorban demi kemajuan olahraga. Tidak hanya di Makassar, tapi juga Sulsel.

‘’Dari diskusi-diskusi yang selama ini kami lakukan bersama pak Ahmad Susanto, kami di Pertina Makassar menganggap ide dan visi pak Ahmad Susanto, sangat brilian. Ke depan perkembangan olahraga memang sudah harus berbasis data dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Sebab iptek ini diklaim sebagai pintu masuk untuk penggemblengan mental, yang selama ini menjadi pintu kelemahan atlet ketika bertanding,” jelas Tawing.

Untuk membuktikan keseriusannya Tawing tidak hanya sekadar melontarkan dukungan. Ia bahkan menjadi pengurus cabor pertama yang sudah menyerahkan surat dukungan dan sudah diserahkan langsung kepada Ahmad Susanto, beberapa waktu lalu.

‘’Ini bentuk keseriusan Pertina Makassar mendukung Bapak Ahmad Susanto untuk memimpin KONI Makassar Periode 2022-2026. Kami komitmen dan konsisten,” tegas Tawing.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)